Sosialisasi UMSK, Empat Tahun Disnakertrans KBB Umbar Janji Palsu

NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Tingakatkan hubungan industrial yang harmonis, antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, serta meningkatkan kesejahteraan buruh Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB melakukan sosialisasi tentang Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK).

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Disnakertrans KBB, Iing Solihin saat membuka acara, di Balai Gempungan Lantai 4, Komplek Perkantoran KBB, Senin (12/2/18).

Kegiatan Sosialisasi UMSK itu diikuti kurang lebih 100 orang peserta, yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMASPA) dan Universitas Pasundan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia (KSPSI).

Sementara itu, Ketua PUK PT Indoraya Indokawa, Wawan merasa kecewa atas janji-janji pihak Disnakertran KBB, soal penetapan UMSK, “Sudah empat tahun saya menjabat Ketua PUK, tetapi hingga kini UMSK belum terealisasi,” ujarnya kecewa.

Ia berharap, persoalan UMSK ini bisa cepat selesai, agar tidak ada lagi perdebatan antara pengusaha dengan buruh, “Kebanyakan yang dibicarakan pihak perusahaan hanya kerugiannya saja, bukan keuntungannya. Ini berkaitan dengan upah, jadi berikan solusinya” tekannya kepada dinas terkait. Nita